Berikut Usaha yang Koperasi Serba Usaha (KSU) Jalankan di 2019

Selasa, 08 Januari 2019

Humas & Protokol

Umum

Dibaca: 147 kali

SANGATTA-Koperasi Serba Usaha (KSU) PDAM Tirta Tuah Benua  Kutai Timur (TTB Kutim) telah mengelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). Ada beberapa rencana usaha yang turut disampaikan saat pertemuan di  Kantor Pusat PDAM TTB Kutim, Jalan Papa Charlie, Kabo Jaya, Kamis (3/1).
 
Rencana usaha itu yakni simpan pinjam yang merupakan pinjaman modal bagi anggota KSU dengan bunga rendah. Lalu jasa rental melalui dua unit mobil jenis pickup yang dimiliki KSU.  
 
Ketua Pengurus KSU Muhammad Jais melaporkan ada dua jenis usaha yang akan di jalan KSU di awal tahun 2019. Pertama simpan pinjam dan kedua rental kendaraan.
 
"Dua usaha dinilai akan berjalan stabil. Untuk usaha lain kami masih mengklasifikasinya. Jika memang ada usulan dari anggota bisa disampaikan," katanya.
 
Sedangkan untuk rencana peningkatan modal usaha dan pendukung kesejahteraan anggota akan ditetapkan setelah mendapatkan persetujuan dari seluruh anggota KSU.
 
"Kegiatan itu meliputi, pembiayaan belasungkawa keluarga anggota (suami/istri, anak dan orang tua), selanjutnya penambahan simpanan usaha, pembagian sisa hasil usaha (SHU) tahun 2017-2018 yang direalisasikan di 2019. Serta perubahan perhitungan hasil usaha," sebutnya
 
Pejabat Sementara (Pjs) Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Suparjan, ST dikesempatan yang sama berterima kasih kepada pengurus yang sudah mengelola iuran anggota menjadi hal yang bermanfaat. Dan bekerja dengan baik selama priode 2017 hingga 2018.
 
"Terima kasih para pengurus. Saya akan berusaha terus mendukung melalui berbagai kebijakan," ungkapnya
 
Dirinya juga berharap agar kedepan pengurus dapat lebih membaca peluang usaha yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi.
 
"Kedepan pengurus bisa mengidentifikasi potensi usaha, sehingga bisa mendapatkan tambahan laba," tegas Suparjan, ST yang menjabat sebagai pembina KSU ini.
 
Acara RAT 2018 juga di hadiri perwakilan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah Supriyanto dan seluruh anggota KSU.(HumasPDAM)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Jajak Pendapat

Sangat Memuaskan
Memuaskan
Cukup Memuaskan
Tidak Memuaskan
Kurang Memuaskan

Lihat