WakaPolres Kutim pimpin HUT Satpam ke 38

Jumat, 11 Januari 2019

Humas & Protokol

Umum

Dibaca: 292 kali

SANGATTA-Wakapolres Kutai Timur  Kompol Supriyanto, pimpin upacara HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke 38, di Halaman Mapolres Kutai Timur, Jalan Bhayangkara, Kawasan Perkantoran, Bukit pelangi, Kamis (10/1).
 
Upacara juga dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekab) Irawansyah, Pejabat Sementara (Pjs) Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Suparjan, ST, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan ratusan peserta upacara dari personel TNI Polri, serta satpam yang bertugas di wilayah Kutim. 
 
Amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui Wakapolres Kutim Kompol Supriyanto meminta momentum ini dapat dijadikan sarana evaluasi dan pengembangan Satpam menjadi lebih baik kedepannya.
 
"Satpam sebagai mitra polri dituntut profesional dan mampu melakukan pencegahan dan pengamanan  sehingga eksistensi satpam dapat terwujud secara nyata," terangnya.
 
Wakapolres juga berpesan, di peringatan Hari Jadi Satpam Ke 38 tahun 2018 bertema Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu 2019. Para Satpam dapat terus meningkatkan kompetensi diri, kemampuan dalam mengidentifikasi kerawanan konflik serta menjalin hubungan dengan Polri serta masyarakat.
 
"Atas dedikasinya kami sampaikan penghargaan kepada Satpam teladan. Kami berterima kasih atas dukungannnya kepada polri dalam menjaga Kamtibmas,"tutupnya
 
 
Dipenutup upacara kali ini turut ditampilkan simulasi pengawalan dan pengaman uang dari perampok oleh para satpam. 
 
Kemudian peragaan Drill tongkat, borgol, atraksi beladiri yang merupakan hasil binaan SatBinmas Polres Kutim. Dan penyerahan penghargaan bagi satpam teladan.
 
Ketua Panitia HUT Satpam, Pjs Direktur PDAM Suparjan, ST lewat Kepala Bidang Umum Agus Sugiharto, SE mengungkap selain upacara ada berbagai kegiatan sosial yang telah dilaksanakan sebelumnya.
 
"Ada donor darah dan penyerahan bantuan ke tiga panti asuhan," ungkapnya.(HumasPDAM)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas