PDAM Kutim akan Turunkan Tim Perencanaan di Kongbeng

Selasa, 26 Februari 2019

Humas & Protokol

Umum

Dibaca: 227 kali

SANGATTA-Perkembangkan penduduk di Kecamatan kongbeng cukup pesat. Otomatis kebutuhan air bersih ikut bertambah. Mengantisipasi permintaan itu, tahun ini PDAM Tirta Tuah Benua menurunkan tim perencanaan. Bertujuan memastikan jumlah jaringan yang dibutuhkan.

Pejabat Sementara (Pjs) Direktur PDAM Kutim Suparjan, ST mengatakan, permintaan air bersih meningkat. Namun kapasitas yang tersedia hanya 10 liter/detik. Jumlah itu tidak mampu mencukupi kebutuhan jumlah warga yang semakin bertambah.

"Kapasitas Instalasi Pengolahan Air (IPA) kita di Wahau Baru sudah tidak cukup. Maka perlu peningkatan kapasitas sekitar 15 liter/detik lagi," ungkapnya.

Kemudian, jika jumlah kapasitas sudah ditingkatkan. Menyusul ke tahap berikutnya yakni penambahan jaringan. Khususnya ke Sp 3 Desa Miau Baru yang membutuhkan jaringan cukup banyak.

"Tahun ini kami akan turunkan tim untuk merencanakan itu semua," tegasnya menjawab usulan para Kepala Desa di Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbag) 2019 di Gedung serba guna, Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kongbeng, Jumat (22/2).

Sebelumnya, sejumlah kepala desa menyampaikan usulan pembangunan di Musrenbang 2019 kali ini, termasuk kebutuhan air bersih dihadapan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Kepala Bappeda Edward Azran, anggota DPRD serta sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diantaranya Kepala Desa Kongbeng indah, Suyono yang meminta pembangunan pamdesa dan jaringan air bersih. Sama halnya dengan Kepala Desa Makmur Jaya dan Miau Baru

"Selain puskesmas. Kami di miau baru meminta ada jaringan PDAM," pinta Kepala Desa Miau Baru Langet Alung Ipung.(HumasPDAM)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas