Pipa di Unit Batam Bocor

Selasa, 26 Februari 2019

Humas & Protokol

Umum

Dibaca: 82 kali

SANGATTA-Gangguan yang sering muncul pada layanan air bersih adalah kebocoran pipa. Kali ini dialami PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur Unit Kecamatan Batu Ampar (Batam). Kerusakan terjadi pada pipa jenis High Density Polyethylene (HDPE) berdiameter 160 milimeter (mm).

Kepala PDAM Unit Kecamatan Batu Ampar Julkipli mengungkapkan robeknya pipa tersebut telah menurunkan tekanan aliran air. Mengakibatkan pendistribusi air ke masyarakat tidak maksimal. Hingga kini penyebab dari kebocoran masih belum diketahui secara pasti.

“Tekanan turun di Desa Batu Timbau, dari 4 bar menjadi 2 bar saja,” sebutnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Selasa (19/2).

Julkipli menambahkan saat perbaikan, mesin pompa sementara dimatikan. Hal itu dilakukan guna memudahkan para petugas dalam melakukan penyambungan.

“Mesin pompa sempat kami matikan dua jam. Tapi kini penyaluran air sudah kembali normal,” tegasnya.

Sekarang PDAM Unit Kecamatan Batu Ampar yang beralamatkan di Jalan Bengkirai Rt. 2, Batu Timbau telah memiliki 469 pelanggan. Menunjang pelayanannya, sistem pengaliran menggunakan gravitasi dan pompa. Air baku sendiri di dukung dari Sungai Telen. Adapun pompa terpasang 8 liter/detik bersama Reservoir berkapasitas 250 meterkubik (m?).(HumasPDAM)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Jajak Pendapat

Sangat Memuaskan
Memuaskan
Cukup Memuaskan
Tidak Memuaskan
Kurang Memuaskan

Lihat