IPA KABO BERTAMBAH KAPASITASNYA 50 L/DETIK

Mulai sore kemarin (Rabu, 3 Februari 2016), tambahan IPA kapasitas 50 L/detik di IPA Kabo yang baru selesai dibangun mulai dilakukan uji coba, mudah-mudahan selama uji coba ini tidak terjadi kendala sehingga dapat terus dioperasikan. Dengan bertambahnya IPA kapasitas 50 L/detik,  kapasitas produksi di IPA Kabo menjadi 290 L/detik, semoga 1-2 minggu kedepan pengaliran air bersih di wilayah Sangatta Utara tidak ada lagi penggiliran.
PDAM juga berupaya memenuhi pengaliran ke wilayah yang sulit mendapatkan air bersih selama ini, seperti:
1.      Gg. Pasundan
2.      Gg. Cendrawasih
3.      Jl. Soekarno Hatta dan sekitarnya
4.      Jl. Kelimutu/Asmawati dan sekitarnya
5.      Gg. Bhakti Jaya
6.      Gg. Durian
7.      Gg. Mujur Jaya
8.      Gg. Benua Muda
9.      Gg. Sidrap
10.    Gg. Kutai Indah    
11.     Jl. Abdul Muis dan sekitarnya
12.    Gg. Famili 1A
13.    Gg. Pinang Dalam
14.    Gg. Ternak
15.    Jl. Rudina Dalam dan sekitarnya
16.    Gg. Sejahtera
17.    Gg. Rama
18.    Gg. Mawar
19.    Jl. Abdul Muis (sisi kanan)
20.    Jl. Poros Bontang dan sekitarnya
Mengingat saat ini PDAM sudah mengambil alih pengelolaan air bersih di area Perkantoran Bukit Pelangi per 1 Januari 2016 kemarin, kami juga berupaya dapat mengalirkan air dari IPA Kabo ini ke bukit pelangi melalui Jl. Pendidikan.
Kami juga sudah membuka kembali pelayanan pemasangan baru, terutama calon pelanggan yang sudah mendaftar dan masuk daftar tunggu dengan catatan bahwa didepan rumahnya sudah terpasang pipa tersier. Sedangkan calon pelanggan yang mendaftar namun belum ada jaringan distribusi air bersih, agar dapat sabar menunggu karena insyaAllah tahun ini juga akan ada penambahan pemasangan jaringan pipa air bersih lagi oleh Dinas Pekerjaan Umum.
Tambahan kapasitas 50 L/detik di wilayah Sangatta Utara ini hanya dapat memenuhi pelayanan air bersih hingga akhir tahun 2016, PDAM masih berharap agar Pemerintah Daerah dapat menambah IPA lagi dengan kapasitas 100 – 200 L/detik untuk kebutuhan 3 sampai 5 tahun ke depan. Apabila pada tahun 2017 nanti tidak ada tambahan kapasitas IPA lagi, dikhawatirkan pendistribusian air bersih di wilayah Sangatta Utara akan kembali dilakukan penggiliran.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas