TINGKATKAN PELAYANAN, PDAM BENAHI IPA BENGALON

Guna Meningkatkan pelayanan di jalur Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Jalan Awang Long di Bengalon, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Bengalon, Kutai Timur, bakal melakukan relokasi secara bertahap.

Diungkapkan Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur Aji Mirni Mawarni, selain untuk meningkatkan pelayanan, kegiatan relokasi ini juga bertujuan untuk menekan biaya produksi. Sebab IPA di Jalan Awang Long masih menggunakan genset untuk kegiatan operasionalnya.

Menurutnya, IPA yang direlokasi adalah IPA dengan kapasitas 5 liter/detik. Dengan penambahan kapasitas 5 liter/detik diharapkan mampu menambah kapasitas produksi IPA, yang saat ini memiliki kapasitas 10 liter/detik.

Saat ini PDAM Cabang Bengalon memiliki dua cabang jalur distribusi. Kedua jalur tersebut adalah jalur distribusi dengan gravitasi dan jalur distribusi dengan pompa.

Untuk jalur pelanggan yang jaringannya ikut di jalur gravitasi sudah dapat menikmati aliran 24 jam dalam sehari. Sementara pelanggan yang jaringannya ikut di jalur pompa, hanya dapat mengalir pagi dan sore saja. Hal ini tak lain karena masih terbatasnya kapasitas produksi di Instalasi Pengolahan Air. (Dikutip dari Koran Kaltim, Rabu 6 April 2016)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas