MOTIVASI NOVEMBER : SEMANGAT KERJA

Selasa, 14 November 2017

Website Team

Umum

Dibaca: 526 kali

     Di dalam bekerja kita tidak terlepas dari semangat dan gairah selama bekerja. Hal ini tentu dapat berpengaruh pada produktivitas seorang pekerja.  Melakukan pekerjaan yang sama selama bertahun-tahun memang membuat kita jenuh dan kurang bersemangat. Sehingga mengakibatkan kurangnya motivasi dalam bekerja. Semangat kerja yang menurun merupakan hal yang wajar, tapi anda dapat meningkatkan kembali semangat bekerja anda mulai sekarang.

1. Mulai ingatlah tujuan anda bekerja

    Seringkali kita mengeluhkan atau menganggap pekerjaan kita hanya itu-itu saja. Tapi kembali lagi pada tujuan kita bekerja. Ingat kembali anda bekerja untuk keluarga anda. Anda bisa memasang foto keluarga anda di meja kerja untuk mengingat betapa berartinya anda di hidup mereka. Apabila semangat anda menurun ingat kembali saat awal anda masuk bekerja, dan ingatlah ada berjuta-juta orang diluar sana ingin bekerja seperti anda. Tersenyumlah.

 

2. Bekerja keras dan memiliki Rasa Tanggung Jawab

Kita harus memulai memiliki rasa tanggung jawab terhadap pekerjaan kita. Bersungguh-sungguh dan tidak mengenal rasa putus asa. Fokuslah pada pekerjaan anda. Lebih nyaman berkerja dengan orang  tidak terlalu pandai, yang  10 kali melakukan kesalahan tapi bekerja keras untuk mengerjakan pekerjaan secara benar. Daripada bekerja dengan orang yang pandai tapi tidak melakukan pekerjaan apapun.  Semangatlah, kita semua punya peluang untuk bekerja lebih baik setiap harinya.

 

3. Buat Lingkungan kerja anda positif dan buang pikiran negatif

    Tentu saja anda harus memulai dari diri anda. Anda harus berpikiran positif dahulu. Jika karakter anda positif tentu saja apa yang anda lakukan juga akan berdampak positif. Berpikirlah selalu bahwa segala sesuatu pasti ada jalan keluarnya. Hal ini akan berdampak pada suasana kerja anda dan dapat memotivasi agar anda bersemangat selama kerja. Jangan pernah melihat pegawai  lain sukses dengan rendah diri. Tapi jadikan kesuksesan orang lain sebagai cambuk untuk diri sendiri agar gemilang dalam berkarir. Anda pasti bisa.

 

4. Bahagiakan diri anda

    Sewajarnya manusia, kita juga butuh istirahat. Luangkan waktu anda untuk berlibur bersama keluarga. Ajak mereka bertamasya atau sekedar makan diluar bersama. Anda juga  dapat memanjakan diri anda dengan berbagai hobi yang lama anda tinggalkan. Misalnya membaca, menonton film, bernyanyi, olah raga. Lakukan hal yang menyenangkan agar motivasi anda kembali  hidup.

     Semangat kerja sangat dibutuhkan dalam segala aktivitas kerja. Tanpa semangat kerja maka kesuksesan akan sulit diraih. Semoga artikel ini dapat meningkatkan kembali semangat bekerja kita semua.

Urusan kita dalam kehidupan bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi untuk melampaui diri sendiri, untuk memecahkan rekor kita sendiri, dan untuk melampaui hari kemarin dengan hari ini (Stuart B. Johnson)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas