MOTIVASI DESEMBER : KECERDASAN MANUSIA

Selasa, 19 Desember 2017

Website Team

Umum

Dibaca: 215 kali

Ada beberapa kategori kecerdasan manusia :

1.Kecerdasan Linguistik

Kecerdasan linguistik adalah kecerdasan seseorang yang berkemampuan dalam menggunakan kata-kata dalam lisan maupun tulisan. Orang tipe ini biasanya sering bermain kata-kata, menikmati membaca, bisa mengartikan tulisan dengan jelas, menulis, menulis cerita. Contohnya jurnalis, mc, penulis.

2. Kecerdasan spasial

Kecerdasan ini kecerdasan memahami bangun 3 dimensi. Kecerdasan ini menyangkut kepekaan pada warna, garis, bentuk, ruang, dan hubungan antar unsur-unsur tersebut. Kecerdasan ini membuat kita sanggup menangkap ruang visual secara tapat. Orang yang mempunyai kecerdasan ini  memperhitungkan jarak, volume, bentuk, detail,pola. Contohnya pelukis, dekorator,arsitek.

3. Kecerdasan Jasmani

Kecerdasan ini keahlian menggunakan seluruh tubuh utnuk menyampaikan ide dan perasaan.keterampilan menggunakan tangan dan kaki untuk menciptakan atau mengubah suatu bentuk.orang tipe ini mampu menyampaikan gagasan dan perasaan. Contohnya atlit, pengrajin

4. Kecerdasan interpersonal

Kemampuan mempersepsi dan membedakan suasana hati, maksud, motivasi, serta perasaan orang lain. Mereka senang bekerja berkelompok. Contohnya guru, networker, negosiator.

5. Kecerdasan intrapersonal

Kemampuan seseorang untuk merasakan emosi orang lain, hal ini tidak mudah karena manusia adalah makhluk yang berbeda. Orang dengan kecerdasan ini mampu mendeteksi kebutuhan orang melalu simpati dan empati. Orang ini cenderung pendiam dan suka bekerja sendiri. Contoh psikoterapi, pemimpin agama.

6. Kecerdasan Logis

Kemampuan menggunakan angka dengan baik dan melakukan penalaran yang benar.
kepekaan pada dan kapasitas mencerna pola-pola logis atau numeris kemampuan mengolah alur pikiran yang panjang

7. Kecerdasan musikal

Kemampuan untuk mengamati, membentuk,mengarang, menikmati,mengekspresikan bentuk-bentuk musik. Kepekaan terhadap nada, irama, ketukan,melodi, warna nada dari musik yang didengar.bisa dengan cepat menghapal lagu atau yang berhubungan dengan hapalan.

8. Kecerdasan intelligence

Kemampuan untuk mengenali, membedakan, mengungkapkan dan membuat kategori apa  yang dijumpai dan ditemui dilingkungan. Dapat mengembangkan pengetahuannya mengenai alam, dapat menemukan esensi dan  filosofi hidup.

9. Kecerdasan spiritual

SQ merupakan kecerdasan tingkat tertinggi. Merupakan hubungan antara manusia dengan tuhannya.

10. Kecerdasan intuisi

Kemampuan memahami sesuatu tanpa penalaran rasional dan intelektualitas. Pemahaman diluar kesadaran. Intuisi yang tajam dan baik adalah syarat orang dapat sukses dalam hidup.

Sumber :YtCrash

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Jajak Pendapat

Sangat Memuaskan
Memuaskan
Cukup Memuaskan
Kurang Memuaskan
Tidak Memuaskan

Lihat